Bersama FOZ Kalimantan Timur, Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Baru Ulu

Usai menyalurkan bantuan pakaian layak pakai untuk para korban bencana kebakaran di Gn. Bugis, Kelurahan Baru Ulu, kecamatan Balikpapan Barat, kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Selasa (08/06) lalu. Rumah Yatim kembali ke lokasi tersebut untuk menyalurkan bantuan.

Kali ini bantuan yang diberikan berupa 50 paket kompor gas dan alat masak. Bantuan diserahkan langsung kepala cabang Rumah Yatim Kaltim, Riki Setiawan, kepada pihak posko bantuan setempat.

Riki mengungkapkan jika bantuan ini merupakan bantuan gabungan dari seluruh anggota FOZ Kaltim salah satunya Rumah Yatim. Harapannya, bantuan ini bisa memberikan semangat para korban untuk memulai hari seperti biasa meskipun kondisi rumah mereka masih rata pasca kebakaran.

“Alhamdulillah kedatangan kami mendapat respon baik dari aparatur maupun warga setempat, mereka sangat senang dengan bantuan ini, mereka mengatakan jika bantuan ini sangat dibutuhkan para korban saat ini,” ungkap Riki, Kamis (10/06)

Ia mengungkapkan jika saat ini sebagian warga masih mengungsi di Masjid Jami Al-Ula, sebagian lagi ada yang mengungsi di rumah saudara mereka dan ada juga warga yang mendirikan tenda dengan bahan seadanya di lahan yang sudah rata.

“Saat ini para korban masih berduka, mereka berharap rumah mereka bisa kembali dibangun. Mohon doanya semoga rumah mereka secepatnya dibangun. Terima kasih kepada FOZ dan seluruh anggota yang telah ikut berpartisipasi, semoga bantuan ini bisa memberikan keberkahan untuk kita semua,” pungkas Riki.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend