Bimbel Gratis Bagi Anak Yatim Dhuafa Kembali Digelar Rumah Yatim Cabang Padang

Sejak bulan Februari 2020, Rumah Yatim Cabang Padang menggelar Bimbel gratis bagi anak yaim dan dhuafa. Mereka merupakan anak asuh nonmukim yang tinggal di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Padang.

Namun, akibat pandemi Covid-19 membuat kegiatan bimbel ini diliburkan dari bulan Maret hingga Desember 2020. “Alhamdulillah, di Januari 2021 ini akan dimulai lagi, tapi tetap dengan protokol kesehatan,” ungkapnya Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi.

Sebanyak 20 anak mengikuti bimbel gratis ini dengan rutin setiap Senin dan Kamis. “Kebanyakan anak di tingkat SD kelas 3, 4, dan 6. Sedangkan tingkat SMP hanya 2 orang,” paparnya, Kamis (21/1).

Ia juga menambahkan, pengajar di bimbel ini bernama Aulia yang merupakan salah satu relawan Rumah Yatim. Adapun, mata pelajaran yang dibimbelkan ialah hampir semua pelajaran.

Hal tersebut dilakukan, ujar Sandi, agar anak bisa menambah pengetahuan dan menguasai semua mata pelajaran. Ia berharap, anak-anak terus semangat mengikuti bimbel ini serta tak patah semangat dalam meraih cita-cita.

“Semoga ke depannya tidak ada halangan lagi, sehingga anak bisa terus dapat pembelajaran yang optimal. Mudah-mudahan bermanfaat ilmunya,” pungkas Sandi.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend