Bimbel Gratis Rumah Yatim, Kembangkan Akademik Anak untuk Prestasi Lebih Baik

Kamis (25/3) sore tadi, terlihat belasan anak-anak berkumpul di Kantor Kas Rumah Yatim, Komplek Ruko Graha Nusa Permai, Jalan Tengku Sulung No.5, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar gratis yang digelar Rumah Yatim sejak awal April lalu.

Menurut Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, kegiatan ini sempat terhenti sementara karena pandemi, dan baru dimulai kembali sejak bulan April lalu. Saat ini kegiatan bimbel gratis diikuti oleh 15 anak yang semuanya berada di jenjang SD. Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30 hingga 15.00, setiap hari Senin hingga Kamis.

“Mata pelajarannya itu tiap hari berbeda, Senin itu tematik, Selasa itu Pendidikan Agama Islam, Rabu itu Bahasa Inggris, kalau Kamis itu Matematika”, terang Septian.

Septian juga menambahkan, kegiatan bimbel gratis ini tidak dibatasi oleh syarat apapun dan boleh diikuti oleh semua siswa-siswi untuk menambah pemahaman mereka terhadap mata pelajaran di sekolah. Saat ini mayoritas anak yang mengikuti kegiatan berasal dari wilayah setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan perkembangan akademik bagi anak-anak, juga seterusnya mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT kegiatan ini”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend