Bingkisan Rumah Yatim Diberikan Bagi Para Da’i di Mushola Al Barokah Jakarta Timur

Sebanyak 15 da’i di Mushola Al Barokah RT 03 RW 012, Pondok Bambu, Jakarta Timur menerima bingkisan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bingkisan da’i ini merupakan salah satu program Rumah Yatim dalam mendukung para pendakwah di Indonesia.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto mengatakan, bantuan ini rutin diberikan di daerah yang berbeda. “Harapannya para da’i yang kurang mendapat perhatian, bisa merasakan manfaatnya,” ujar dia, Jumat (19/3).

Mayoritas dari mereka, kata dia, sudah cukup lama berdakwah. “Ada yang suka mengisi ceramah, ada yang mengajar ngaji, ada juga yang memimpin kegiatan keagaaman lainnya,” tambah Rusmanto.

Namun, mereka melakukan tugas mulia itu dengan ikhlas dan sukarela. “Mereka tidak pernah mengharuskan untuk dibayar, mereka ikhlas, tapi masyarakat suka berinfak bersama,” jelasnya.

Oleh sebab itu, bingkisan Rumah Yatim ini sebagai bentuk apresiasi juga bagi para da’i. “Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menambah semangat mereka untuk terus di jalan kebaikan,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend