Derita Penyakit Kulit, 8 Anak di Ponpes Tahfidz Yatim Dhuafa Al Zahra Dapat Pengobatan Gratis

Rumah Yatim Sumatera Utara kembali menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama anak yatim dhuafa. Kali ini, melalui program bantuan pengobatan gratis yang digelar pada Selasa (9/2).

Pengobatan tersebut diselenggarakan Rumah Yatim di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama, Pondok Pesantren Tahfidz Yatim Dhuafa Al Zahra, Jl. Megawati, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai sebanyak 6 anak. Lokasi kedua, di Jl. Titi Pahlawan, Gang Pringgan, Kel. Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan sebanyak 2 anak.

Berdasarkan informasi dari Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengatakan, pengobatan gratis ini digelar lantaran ada beberapa anak di dua lokasi tersebut yang menderita penyakit kulit. Mereka merupakan anak yang berstatus yatim dan dhuafa.

“Keluarganya tidak punya biaya yang cukup untuk melakukan pengobatan, sehingga Rumah Yatim memberi bantuan ini, agar anak-anak tersebut bisa sembuh,” jelasnya.

Sebab, kata dia, selama ini penyakit tersebut dibiarkan begitu saja, dan menyebar ke beberapa bagian tubuh lainnya. Atas kondisi itu, anak-anak merasa cukup terhambat dalam belajarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengobatan dari Rumah Yatim ini mereka bisa segera pulih, serta bisa brlajar dengan nyaman,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend