Didominasi Masyarakat Prasejahtera, Rumah Yatim Gulirkan Bantuan di Samigaluh

Rumah Yatim Area Yogyakarta menyalurkan bantuan di wilayah Pringtali, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, sebuah wilayah yang di dominasi masyarakat prasejahtera. Upaya Rumah Yatim untuk membantu warga prasejahtera secara menyeluruh terus digulirkan di wilayah tersebut.

Pada Minggu (16/7), lembaga amil zakat Rumah Yatim sukses menyalurkan bantuan 300 paket sembako dan ratusan pakaian layak pakai di wilayah tersebut. Bantuan diberikan kepada 300 orang yang terdiri dari lansia, buruh tani dan buruh ladang. Mereka berasal dari enam dusun yakni Gebang, Batur, Dangsambuh, Jeringan, Dumpit, dan Pringtali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kelurahan Pringtali Tantono. Dalam sambutannya, ia mengatakan jika bantuan ini sangatlah membantu warganya yang mayoritas kurang mampu.

“Bantuan ini sangatlah membantu warga kami, terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah berbagi dengan warga kami,” tuturnya.

Dipaparkan Jejen Zatnika, salah satu tim relawan Rumah Yatim, warga Pringtali sangat bersemangat mendatangi lokasi penyaluran. Di antara mereka ada yang rela berjalan kaki sejauh tiga km untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Mereka sangat disiplin dan bersemangat mendatangi lokasi penyaluran, mereka pun sangat tertib ketika menunggu namanya dipanggil. Alhamdulillah semoga bantuan yang Rumah Yatim gulirkan bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebahagiaan kepada mereka,” kata Jejen, Senin (16/7).

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-16 17:02:56

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend