Dua Tahun Tak Rasakan Daging Qurban, Warga Jalan Letjen Suprapto Bahagia Dapat Bantuan Rumah Yatim

Warga Jl. Letjen Suprapto, RT 04, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan tampak bahagia merayakan Idul Adha tahun ini. Pasalnya, setelah dua tahun mereka tidak bisa merasakan daging qurban, kini setelah diberi bantuan Rumah Yatim, mereka bisa kembali merasakan nikmatnya daging qurban.

Pada Selasa (20/7) kemarin, bertepatan dengan hari raya idul adha, Rumah Yatim cabang Kalimantan Timur membagikan 75 paket daging qurban kepada 75 keluarga di rukun tetangga tersebut. Ketika menerima bantuan, mereka begitu antusias dan senang.

“Alhamdulillah daging qurban nya sudah sampai pada orang yang tepat, mudah-mudahan daging kurban ini bisa menambah kebahagiaan mereka dan menjadi keberkahan untuk para donatur,” ungkap Riki, kepala cabang Rumah Yatim Kaltim, Rabu (21/7).

Menurut informasi yang diperoleh Riki dari ketua RT setempat, hampir semua warga RT 04 hidup dalam keterbatasan ekonomi, rata-rata pekerjaan mereka hanya serabutan.

Sudah dua tahun mereka tidak merasakan qurban, jika ada warga RT lain yang berkurban dan membagikan nya ke RT 04, tidak semua warga mendapatkannya, lebih tepatnya hanya sedikit orang saja yang mendapatkannya.

“Kami sangat bersyukur bisa menerima bantuan ini, sudah dua tahun kami hanya membayangkan masak daging qurban, Alhamdulillah tahun ini kami bisa masak beneran,” ungkap salah satu penerima manfaat.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend