Dukung Anak-anak di Dusun Gubuk Penyangkar Belajar Al-Quran, Rumah Yatim Salurkan Wakaf Al-Quran

Madrasah dan Al-Quran merupakan satu-kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Di suatu madrasah, pasti ada Al-Quran. Karena, Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman untuk menjalani hidup bagi muslimin.

Madrasah adalah tempat atau wadah di mana anak didik mengenyam pembelajaran, dengan tujuan di madrasah itulah anak didik melaksanakan proses belajar secara terarah, terkendali, terencana dan terpimpin.

Sedangkan Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi petunjuk bagi kaum muslimin. Ada banyak keutamaan bagi yang mengamalkannya.

Untuk itu, pada Senin (11/10/2021), Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, mengunjungi salah satu majelis ilmu di Dusun Gubuk Penyangkar, Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna menyalurkan Program Wakaf Al-Quran kepada anak-anak di dusun tersebut.

Dengan wakaf Al-Quran tersebut, anak-anak menjadi lebih semangat dalam menjalani proses belajarnya.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donator karena telah menyalurkan wakaf Al-Quran ini, semoga Al-Quran ini bisa bermanfaat bagi kami” kata salah satu anak saat menerima Al-Quran tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Cabang NTB, Hamdani Shaleh, mengakatan bahwa wakaf Al-Quran tersebut disalurkan demi mendukung kegiatan positif anak-anak di Dusun Gubuk Penyangkar, agar anak-anak selalu semangat dalam menjalankan kegiatan mengajinya.

“Semoga dengan adanya wakaf yang didistribusikan ini, dapat bermanfaat bagi yang membacanya, dan semoga menjadi amal jariyah untuk yang memberikannya, serta anak-anak di sini menjadi generasi penghafal Al-Quran,” ungkap Hamdani.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend