Dukung Anak Yatim Berprestasi, Rumah Yatim Lampung Salurkan Beasiswa

Beberapa hari yang lalu, Rumah Yatim Cabang Lampung memberikan santunan kepada delapan anak berpestasi lewat program beasiswa. Santunan tersebut diserahkan secara terpisah di Kantor Kas Rumah Yatim Lampung, Jalan Wolter Monginsidi No. 45, Gotong Royong, Kota Bandar Lampung.

Menurut pemaparan Staf Front Office (FO) Kantor Kas Rumah Yatim Lampung, Dwi Apriana, program tersebut merupakan salah satu upaya Rumah Yatim untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu. Terutama mereka yang memiliki prestasi, baik akademik maupun nonakademik.

“Khusus kepada anak nonmukim yatim yang berprestasi, dan rutin setiap bulan ada santunan beasiswa prestasi,” papar Dwi, saat diwawancarai.

Penerima beasiswa prestasi tersebut, kata Dwi, merupakan anak-anak yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas. Kedelapannya, merupakan dari kalangan kurang mampu dan merupakan yatim.

Ia mengungkapkan, pemberian beasiswa ini untuk mendorong semangat anak-anak tersebut agar tetap berprestasi. Selain itu, bantuan juga diharapkan dapat meringankan orangtua atau wali anak terhadap kebutuhan sekolahnya. Agar anak, bisa terus bersemangat untuk sekolah dan belajar.

“Walaupun mereka anak yatim tetapi mereka bisa berprestasi seperti yang lain dan untuk membantu sedikit keperluan pendidikan bagi mereka,” ungkapnya.

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend