Dukung Kebutuhan Sandang, Rumah Yatim Gelar Bazar Gratis

Ramai dan bahagia berkerumun dalam padatnya masyarakat yang saling pilih pakaian dari bazar gratis Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kegiatan bazar tersebut dilaksanakan di Kampung Singkil, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Bekasi, Rabu (29/8).

Ratusan pakaian layak pakai disiapkan tim relawan dalam kesempatan hari itu. Terasa haru saat satu persatu warga mengambil pakaian yang dijajakan di bazar gratis tersebut. Terlihat penuh kebahagiaan.

“Karena kita bawa lumayan banyak, dan baju sudah kita sortir sebelumnya,” papar Ali Ridwan, PIC kegiatan tersebut, Kamis (30/8).

Ia mengatakan, kegiatan bazar yang belum pernah ada di kampung tersebut, menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak sedikit dari warga di sana memanfaatkan kegaitan bazar untuk mendapatkan kebutuhan sandangnya.

“Walaupun baju ini bekas, dan mereka jarang beli baju pada momen lebaran,” tuturnya.

Selain kebutuhan sandang harian, Rumah Yatim juga menyediakan perlengkapan sekolah gratis bagi anak yatim dan dhuafa. Hal ini guna membantu dan mendukung pendidikan bagi anak di wilayah tersebut. Tidak sedikit juga anak yang bahagia dengan kegiatan tersebut.

“Harapannya hari ini mereka mendapatkan baju layak pakai, untuk tahun depan baju baru,” jelas Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend