Dukung Kegiatan Belajar Alquran di Mushola Nurul Rahman Lewat Bantuan Kitab Rumah Yatim

Sebanyak 15 kitab diberikan Rumah Yatim Cabang Surabaya di Mushola Nurul Rahman, Kampung Pesisir, Kel. Ketah, Kec. Suboh, Kab. Situbondo. Bantuan ini menyasar kepada anak yatim dhuafa yang sedang menempuh pendidikan diniyah di mushola tersebut.

Bantuan berupa Iqro dan Alquran ini diterima langsung oleh pengurus mushola, pada Sabtu (30/1). Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus memaparkan, bantuan ini diberikan demi mendukung kegiatan pembelajaran di sana.

Pasalnya, kata dia, kitab yang mereka gunakan selama ini sudah banyak yang rusak. “Sehingga bantuan ini untuk menambah semangat mereka agar terus meningkatkan hafalan Alquran,” tuturnya.

Diketahui, tidak ada patokan iuran yang mesti dibayar oleh orangtua murid. “Hanya seikhlasnya saja, karena mereka juga kebanyakan dari keluarga kurang mampu, jadi tidak ada dana untuk memenuhi kebutuhan operasional mushola,” ungkap Agus.

Walau demikian, Agus berharap bantuan kitab Rumah Yatim ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Semoga mereka semakim rajin belajarnya, dan senantiasa mau memperbaiki bacaan Alqurannya,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend