Dukung Kegiatan Belajar dan Menghafal Al Quran di TPA Mushulla Amanah dengan Puluhan Wakaf Al Quran

Rumah Yatim cabang Sumatera Barat mendistribusikan 50 buah wakaf Al Quran untuk para santri di TPA Mushulla Amanah yang berada di Durian Tigo Batang, Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung semangat belajar dan menghafal Al Quran para santri disana. Diharapkan, wakaf Al Quran ini bisa digunakan sebaik mungkin, serta memberikan banyak manfaat untuk para santri maupun pengajar TPQ.

Menurut penuturan Sendi kepala cabang Rumah Yatim Sumatera Barat, kedatangan tim relawan Rumah Yatim disambut antusias para santri dan para pengajar TPQ. Kebahagiaan pun terlihat saat wakaf Al Quran ini diberikan.

Ia melanjutkan, TPQ Mushulla Amanah sangat layak menerima wakaf Al Quran ini, pasalnya keberadaan Al Quran di TPQ tersebut terbatas dan banyak yang sudah lusuh. “Karena jumlah Al Quran nya sedikit jadinya anak-anak selalu rebutan kalo mau ngaji atau menghafal Al Quran. Mudah-mudahan dengan adanya Al Quran ini bisa meningkatkan semangat belajar dan menghafal Al Quran mereka,” ujar Sendi.

TPQ Mushulla Amanah merupakan tempat belajar Al Quran satu-satunya di Durian Tigo Batang, mayoritas para santri disana berasal dari keluarga kurang mampu, jadi orang tua mereka belum mampu membelikan Al Quran untuk anaknya.

Ada sebanyak 40 anak dari tingkat prasekolah sampai SMA belajar di TPQ ini, biasanya mereka belajar dari pukul 15:00-17:00 waktu setempat.

Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para muwakif yang telah memberikan wakaf Al Quran untuk TPQ Mushulla Amanah, Insya Allah bantuan ini amat sangat berarti dan bermanfaat untuk kami, semoga Wakaf Al-Qur’an ini bisa menjadi amal jariyah bagi pewakif yang telah bersedia mewakafkan sebagian harta terbaik mereka,” tutur Amir Husen, salah satu pengajar di TPQ Mushulla Amanah

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend