Dukung Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa, Rumah Yatim Jabar Kembali Bagikan Beasiswa di Desa Nagrak

Salah satu program Rumah Yatim yang bertujuan untuk terus mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa adalah  program beasiswa yatim dan dhuafa. Beasiswa tersebut rutin dibagikan Rumah Yatim hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, program beasiswa tersebut disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat di Kampung Gunung Manik, Desa Nagrak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, pada Jumat (11/9). Sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa menerim beasiswa ini dengan penuh antusias.

“Sebetulnya pada bulan Agustus kemarin sudah disalurkan program ini di lokasi tersebut. Tapi ternyata masih banyak anak yatim yang perlu dibantu, sehingga kami salurkan lagi beasiswa ini,” papar Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin.

Ia menambahkan, para penerima manfaat berasal dari keluarga prasejahtera. Orangtua atau wali anak adalah buruh harian lepas, yang mana penghasilannya tidak menentu. Terkadang, kata dia, mereka menganggur atau tidak bekerja.

Oleh karena itu, menurutnya, bantuan ini layak sekali diberikan bagi anak-anak tersebut. Selain mendukung pendidikannya, tapi juga membantu meringankan beban orangtua atau wali anak.

“Semoga beasiswa ini menjadi penyemangat bagi mereka. Agar ke depannya mereka bisa terus semangat dalam belajar, lebih giat lagi, dan dapat meningkatkan prestasinya,” tutup Solehudin.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend