Dukung Pendidikan di Alfaiz Bani Muchtar Lewat Bantuan Rutin Kemitraan

Kasie Pendayaguaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Muslihudin, memberikan bantuan kemitraan rutin kepada Ketua Yayasan Alfaiz Bani Muchtar. Penyerahan bantuan kemitraan ini dilakukan di Kantor Kas Cawang, Jalan Cawang Baru No. 30 Blok E.I Kaveling No. 639, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (12/12).

Menurut penjelasan Muslihudin, pemberian bantuan kemitraan merupakan kali kelima untuk yayasan tersebut. Bantuan itu diberikan guna mendukung dan memberikan keringanan untuk seluruh kegiatan yayasan. Jalinan kemitraan itu juga meliputi monitoring dan evaluasi untuk yayasan.

“Setidaknya dapat membantu untuk operasional pendidikan guna keberlangsungan kegiatan belajar mengajar,” paparnya.

Sebelumnya yayasan tersebut bertetangga dengan salah satu kantor kas Rumah Yatim di Jalan Veteran Bekasi. Anak binaan yang diasuh oleh Yayasan Alfaiz Bani Muchtar saat ini mencapai 59 anak. Seluruh anak berlatar belakang berbeda. Namun, sejumlah anak dibantaranya berlatar belakang yatim dan dhuafa.

Muslihudin berharap, bantuan kemitraan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Khususnya, bisa meringankan dan membantu kegiatan pendidikan yang ada di yayasan tersebut. Selain itu, yayasan akan terus di monitoring dalam segi pelaksanaan dan lainnya. “Sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend