Dukung Semangat Anak Teluk Bintan Belajar Agama, Rumah Yatim Bangunkan TPQ Nurul Huda

Kamis (11/2), Rumah Yatim Cabang Batam bersama warga Teluk Bintan secara resmi memulai pembangunan TPQ Nurul Huda, RT.01/RW.01, Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Peresmian ini dilakukan secara simbolis dengan di letakkan batu pertama oleh Kepala Cabang Rumah Yatim Kepulauan Riau, dibantu oleh perangkat desa setempat.

TPQ Nurul Huda sendiri sebelumnya sudah dibangun secara sederhana oleh warga setempat dengan kayu bekas salah satu bangunan milik warga, dengan luas 4×4 m, bangunan sederhana ini kerap kali bocor ketika hujan karena banyak bagian atap yang telah bolong.

Minat anak-anak di wilayah Teluk Bintan yang tinggi terhadap ilmu agama menggerakan warga yang mayoritasnya bekerja sebagai nelayan untuk membangun wadah bagi anak-anak belajar secara swadaya.

Pak Herman merupakan salah satu warga yang telah mengabdikan dirinya mengajar mengaji anak-anak sejak 5 tahun kebelakang, bergantian bersama Umi Kalsum. Ia menyampaikan, dirinya tergerak karena melihat minat tinggi anak-anak yang ingin belajar mengaji dan menghafal Al Quran.

“Anak-anak itu sangat tinggi semangat belajarnya, saya ingin membantu mereka dengan apa yang saya punya, saya memang tidak punya uang tapi saya ingin bantu mereka dengan mengajarkan mereka mengaji”, terang Herman.

Pada proses peletakan batu pertama siang tadi, Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, menyampaikan, ia dan tim relawan memakan waktu kurang lebih 2 jam untuk mencapai lokasi pembangunan menggunakan perahu.

“Semoga dengan dibangunnya TPQ Nurul Huda dengan lebih layak, dapat memfasilitasi minat anak-anak di bidang pendidikan agama, serta menghasilkan generasi penerus yang beriman dan berakhlak mulia”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend