Empat Masjid di Tangerang Dapat Bantuan Puluhan Alquran Rumah Yatim

Empat Masjid di Tangerang Dapat Bantuan Puluhan Alquran Rumah Yatim

Rumah Yatim Jabodetabek salurkan bantuan kitab suci Alquran untuk empat masjid di Tangerang. Penyaluran Alquran ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kegiatan keagamaan di setiap masjid tersebut. Sehingga, aktivitas keagamaan masih bisa terus berjalan sepanjang Ramadhan kali ini.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek, Muslihudin, keempat masjid tersebut di antaranya ialah Masjid An Nur, Masjid Annasriyyah, Masjid Baiturrahim, serta Masjid Baiturahman. Masing-masing masjid mendapatkan 10 buah Alquran dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Ia menambahkan, jumlah Alquran yang diberikan sejatinya belum mencukupi. Namun, diharapkan bantuan tersebut bisa sedikit membantu meningkatkan jamaah untuk melakukan tadarus malam. Apalagi saat ini memasuki bulan yang penuh berkah dan mulia.

“Belum sebanding jumlah jamaah dan Alquran yang ada di masjid terutama Ramadhan sering diadakan kegiatan tadarus,” papar Muslihudin.

Selain itu, ia berharap, bisa menyalurkan ke sejumlah masjid lainnya serta dengan jumlah yang lebih banyak. Alquran yang disalurkan Rumah Yatim juga sudah termasuk dengan terjemahan harfiyah maupun fauriyahnya. Sehingga, memudahkan jamaah yang membacanya untuk memahami makna kandungan setiap ayat. “Semoga lebih banyak yang membacanya,” lanjutnya.

Di samping itu, kata Muslihudin, di keempat masjid tersebut, aktivitas keagamaan selalu berjalan dengan baik. Apalagi memasuki bulan Ramadhan sejumlah kegiatan Ramadhan ada untuk memberikan kebahagiaan bagi seluruh jamaah. Sejumlah kegiatan yang ada di antaranya, bagi-bagi takjil, buka bersama, bahkan perlombaan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-21 14:07:17

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend