Evi, Ibu dari Arya Penderita Hidrosefalus Kembali Berjualan Mainan

Evi, Ibu dari Arya Penderita Hidrosefalus Kembali Berjualan Mainan

 

Sudah hampir delapan tahun Evi merawat anak keduanya bernama Arya yang menderita Hidrosefalus sejak lahir. Di tengah kondisi ekonominya yang semakin sulit, Evi terus berjuang seorang diri merawat Arya dan anak pertamanya.

Selain menderita Hidrosefalus, kondisi Arya di perparah dengan kelumpuhan, bibir sumbing, serta memiliki kelainan pada paru-paru dan jantungnya.

Namun sejak kelahiran anak keduanya, kini Evi tak bisa lagi berjualan mainan. Pasalnya ia yang kini seorang janda harus merawat Arya seorang diri. Kondisi Arya yang membutuhkan perhatian lebih membuat Evi cukup kesulitan apabila ia harus pergi bekerja sebagai buruh cuci.

Melihat kondisinya tersebut, Rumah Yatim telah melakukan penggalangan dana untuk membantunya membuka usaha. Sebab Evi memiliki keinginan untuk kembali berjualan mainan, agar dia bisa berjualan dirumah dan merawat Arya.

Pada 8 Juli kemarin, Rumah Yatim Cabang Palembang membawa Evi ke pusat perbelanjaan untuk membeli berbagai macam mainan yang akan ia jual.

“Dari siang sampai sore, belanja sampai 4 karung lebih mainan. Jadi milihnya lumayan lama,” tutur Front Office Rumah Yatim Palembang, Umi Rama Sari, Jumat (17/7).

Setelah belanja, keesokan harinya Rumah Yatim membantu Evi mendirikan lapak di depan rumahnya untuk ia jadikan tempat menjual mainan, tepatnya di Jl. Purwo, Sei Selincah, Kec. Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Dua hari kemudian baru mulai dagang. kita ke sana, sudah banyak anak-anak yang lihat,” tuturnya.Kemarin hari Rabu (15/7)

Selain memberinya modal usaha untuk berjualan, Rumah Yatim juga membantu melunasi tunggakan sewa kontrakan selama 3 bulan.

 

 

Penulis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend