Guru Ngaji di TPQ At Taqwa Dapat Santunan dari Rumah Yatim Tegal

Guru Ngaji di TPQ At Taqwa Dapat Santunan dari Rumah Yatim Tegal

Sejumlah guru ngaji di TPQ At Taqwa telah mendapat santunan dai yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Sabtu (28/9) lalu, di Jalan Batam, Kelurahan Panggung, Kota Tegal. Bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Rumah Yatim kepada para guru ngaji yang telah berjuang mendidik anak-anak prasejahtera.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, kondisi para guru ngaji ini sangat memprihatinkan. Mereka diupah tidak menentu, karena iuran pendidikan dari para siswa tidak menentu. Meski demikian, para guru ini tetap semangat tanpa pamrih mendidik siswa secara sukarela demi terciptanya generasi yang berakhlakul karimah.

“Kata pengurusnya mereka benar-benar berjuang, kata mereka Rumah Yatim menyalurkan bantuan ke sini tepat sasaran. Alhamdulillah kita bisa sedikitnya membantu mereka,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebanyak empat guru telah mendapat bantuan tersebut. Dia juga menambahkan, dedikasi para guru sangat tinggi. Bahkan ketika TPQ ini dirintis, para guru sangat gigih mencari anak-anak yang mau belajar ilmu agama Islam dan mengaji. Lewat perjuangan merekalah, TPQ itu bisa berdiri dan mereka fokus mengajarkan anak-anak membaca Alquran.

Menurutnya, kegigihan para guru ini perlu didukung agar tetap semangat dalam mendidik para siswa TPQ At Taqwa. Meskipun hidup di tengah keterbatasan ekonomi, jerih payahnya harus terus diapresiasi dan didukung. Jajang berharap, bantuan ini dapat menjadi penyemangat bagi para guru.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend