Hanya Mampu Makan Nasi dan Garam, Samsudin Terima Bantuan Rumah Yatim

Minggu (27/12) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup untuk Samsudin (48) di kediamannya, di wilayah Desa Karangrejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara.

Samsudin (48) merupakan seorang petani rumput laut yang diupah Rp.15.000,- per harinya. Ia tinggal bersama anak semata wayangnya, Siti Madriah yang kini berada di jenjang Sekolah Dasar kelas 6. Istri Samsudin telah meninggal dunia 4 tahun lalu karena TBC yang diderita.

Selama pandemi, Samsudin beserta Siti hanya mampu makan dengan nasi dan garam. Hal ini dikarenakan selama pandemi berlangsung, ia tak lagi mendapatkan upah dan panennya kerap kali gagal.

Berdua bersama anaknya, ia bertahan diterpa angin malam dalam lindungan dinding rumahnya yang berbahan seng bolong, untuk penerangan pun, kediamannya hanya dilengkapi dengan lampu aki milik tetangga.

Dengan tersalurnya bantuan bahan pokok dan bantuan biaya hidup untuk Samsudin, diharapkan dapat meringankan bebannya untuk melewati pandemi ini, serta memberikan harapan untuk terus bertahan ditengah segala kesulitan yang ada.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend