Hayanih, Janda Pemulung dari Ciseeng Terima Bantuan Rumah Yatim

Kamis (3/12) lalu, Rumah Yatim Area Jabodetabek menyalurkan bantuan biaya hidup kepada Hayanih (42) di gubuk kecil kediamannya Jalan Warga Bersukur, Kelurahan Babakan, Kecamatan Ciseeng, Bogor.

Hayanih merupakan seorang janda yang tinggal bersama kedua anaknya. Suaminya meninggal sejak 2 tahun lalu, sejak itu, iya bekerja sebagai pemulung demi membiayai kedua anaknya. Beberapa waktu lalu, Hayanih sempat sakit-sakitan akibat sakit ginjal yang ia derita, syukur, penyakitnya kian membaik setelah ia menjalani operasi.

Untuk menghindari terulangnya kejadian serupa, Hayanih kini berjualan di warung kecil-kecilan yang ia buka. Hal ini merupakan upayanya untuk menghindari kelelahan terlalu tinggi yang bisa menyebabkan ia kembali sakit-sakitan.

Sebelumnya, Hayani hanya mampu memberikan air tajin atau air rendaman beras kepada kedua anaknya sebagai pengganti susu. Harga susu yang cukup tinggi, tak mampu ia beli dengan penghasilannya yang tak menentu. Relawan Rumah Yatim, Rusmanto, menyampaikan, Hayanih sangat bersyukur atas bantuan yang ia terima dari Rumah Yatim.

“Saya tidak berharap yang muluk-muluk, saya hanya ingin anak-anak saya dapat hidup layak. Alhamdulillah dengan bantuan ini dapat memberikan keringanan bagi saya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, tutup Hayanih.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend