Hidup Tanpa Sosok Ayah dan Serba Terbatas, Sintia Terima Beasiswa Rumah Yatim

Hidup Tanpa Sosok Ayah dan Serba Terbatas, Sintia Terima Beasiswa Rumah Yatim

Sudah sebelas tahun lamanya, Sintia (13) ditinggalkan oleh sang ayah menghadap Ilahi. Kini, ia hanya miliki ibunda dan kakak yang setia membesarkannya hingga sekarang. Walau hidup tanpa sosok ayah, namun Sintia tak pantang menyerah jalani hidup yang serba terbatas.

Diketahui, sang ibunda, Kurniati (58) bekerja sebagai asisten rumah tangga, juga mengasuh cucu semata wayangnya. Tapi semenjak pandemi, Kurniati sudah tak bekerja lagi, hanya mengasuh cucunya saja.

“Jadi, ibu Kurniati ini hanya mengandalkan anaknya demi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim. Menurutnya, kondisi keluarga mereka benar-benar membutuhan.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan program beasiswa dhuafa demi mendukung Sintia dalam belajar. Bantuan diberikan di kediamannya di Dusun Suka Damai RT 003 RW 001, Kel. Sungai Duri, Kec. Sungai Raya, Kab. Bengkayang, Rabu (12/8) lalu.

Siswa yang baru masuk jenjang SMP itu bercita-cita sebagai guru. Baginya, guru menjalankan tugas mulia yang mana dapat mencerdaskan anak bangsa. Maka, ia sangat bersyukur ketika mendapat beasiswa Rumah Yatim. Ia mengaku akan menggunakannya sebaik mungkin.

Rohim mengatakan, beasiswa ini juga diberikan bagi puluhan anak yatim lainnya yang bernasib serupa. “Alhamdulillah merasa senang dapat bantuan dari Rumah Yatim dan mereka terharu karena ada yang memperhatikan keluarga mereka. Mudah-mudahan berkah,” tutupnya.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend