Hidupi Dua Anaknya Seorang Diri, Rumah Yatim Beri Bantuan Modal Usaha Bagi Mustika

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat mengunjungi kediaman Mustika, pada Selasa (16/2) di Desa Kalitamu, Kecamatan Terare, Kabupaten Lombok Timur. Pada kunjungannya itu Rumah Yatim bertujuan untuk memberikan bantuan modal usaha.

Sudah beberapa tahun ini, Mustika diketahui menjadi tulang punggung keluarga. Hal itu karena suaminya telah menghadap Ilahi. Sehingga, dirinya harus menghidupi 2 orang anak seorang diri.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani mengungkapkan, satu anaknya ada yang sedang mengidap penyakit komplikasi dan epilepsi. Jika terkena udara dingin, anaknya selalu kejang-kejang.

Namun, Mustika tak bisa berbuat banyak karena tidak memiliki biaya untuk melakukan pengobatan. “Untuk makan saja mereka kesulitan, apalagi untuk biaya berobat,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim memberikan bantuan ini, agar Mustika bisa berjualan dan mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan pokok anaknya. Rencananya, kata dia, Mustika akan membuka warung kecil-kecilan.

“Harapannya dengan membuka warung, ibu Mustika lebih ringan bebannya, dan bisa membawa anaknya melakukan pengobatan,” jelas Hamdani.

Ia juga berharap, Mustika tak pernah putus asa dalam menjalani hidup ini meski sulit. “Semoga anaknya juga bisa mendapat perawatan dan sehat kembali,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend