Hilal, Anak Yatim yang Rela Jadi Pemulung Demi Bantu Ibunya Kembali Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Batam pada hari Senin (14/6) kemarin kembali mengunjungi kediaman Hilal di wilayah Kampung Teluk Waheng, RT.02/RW.23, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Kedatangan tim relawan kali ini untuk memberikan hilal paket parcel lebaran.

Sebelumnya, pada akhir bulan April lalu, tim relawan juga telah mengunjungi kediaman Hilal dan keluarga untuk memberikan bantuan bahan-bahan pokok serta bantuan tunai biaya hidup untuk membantu keluarga Hilal.

Sehari-harinya, bocah berusia 8 tahun ini harus bekerja sebagai pemulung untuk membantu sang ibu menafkahi kedua adiknya. Hilal sendiri hanya tinggal bersama ibu dan kedua adiknya yang masih balita di gubuk sederhana milik tetangga.

Ketika sedang memulung, Hilal seringkali harus menahan lapar karena tak punya uang untuk membeli makanan. Ia juga kerap kali hanya memprioritaskan kebutuhan kedua adiknya daripada kebutuhannya.

“Kadang saya makan sisa makanan yang saya temukan di tempat sampah, ketika ibu tidak punya uang sama sekali”, terang Hilal.

Sejak berusia 3 tahun, Ayah Hilal telah pergi selamanya, meninggalkan bersama sang ibu. Sejak itu, sang ibu membawa Hilal untuk merantau ke Batam dari Kota Bandung lalu menikah kembali dan dikaruniai 2 orang anak. Sayangnya, pernikahan kedua sang ibu tak bertahan lama. Ayah tiri Hilal pergi meinggalkan keluarga setelah kedua adiknya lahir, dan hingga kini tak pernah kembali lagi.

“Jadi dik Hilal ini hampir tidak pernah mendapatkan sosok ayah”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim.

Bantuan yang disalurkan kali ini diharapkan Rumah Yatim dapat memberikan semangat serta keceriaan untuk Hilal dalam menghadapi segala kesulitan serta cobaan ini.

“Dik Hilal sangat senang menerima parcel ini, kedepannya Insya Allah kami akan kembali memberikan bantuan untuk keluarga dik Hilal”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend