Iftar Istimewa untuk Penyintas Bencana Gempa Malang di Posko Pengungsian

Akibat gempa bumi berkekuatan 6,1 magnitudo yang terjadi di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4), rumah warga mengalami cukup banyak kerusakan. Hal itu membuat masyarakat harus mengungsi di tenda darurat.

Pada Kamis (15/4), Rumah Yatim Jawa Timur mengunjungi posko pengungsian di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kota Malang. Kunjungan tersebut untuk menggelar Iftar Ramadhan, terutama bagi-bagi takjil untuk anak-anak.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Jatim, Agus mengungkapkan, diselenggarakan iftar ini sebagai bentuk kepedulian kepada mereka. “Karena masih banyak yang trauma, terutama anak-anak,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, tujuannya memang untuk berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadhan. Meski hanya di tenda darurat, harapannya mereka juga merasakan indahnya Ramadhan.

Di kesempatan tersebut pula Rumah Yatim memberikan bantuan berupa bahan pokok makanan, obat-obatan, vitamin, dan susu kaleng. Agus berharap, kehadiran Rumah Yatim dapat dirasakan manfaatnya oleh ratusan korban gempa di sana.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend