Ima Husnul Khotimah, Anak Asuh Rumah Yatim Cemara yang Miliki Prestasi Gemilang

Ima Husnul Khotimah (16) merupakan salah satu anak asuh Rumah Yatim Cemara yang berprestasi di bidang akademik. Dari kelas 1 SD sampai sekarang kelas 1 SMA ia selalu mendapat peringkat pertama.

Tidak hanya itu, gadis manis yang bercita-cita menjadi dokter bedah ini pun sering memenangkan lomba, yang terbaru ia menjuarai lomba rangking 1 itu se-Jawa Barat dan lomba cerdas cermat se-Jawa Barat.

Menurut penuturan Azizah selaku ibu asrama Rumah Yatim Cemara, selain pintar Ima merupakan sosok anak yang memiliki jiwa solidaritas tinggi, jika ada teman maupun adik asuhnya sedang kesulitan memahami materi pelajaran sekolah, ia selalu siap untuk menerangkan sampai mereka bisa.

Ima yang memiliki hobi baca buku dan masak ini sering menjadi guru bahasa inggris untuk teman dan adik asuhnya di asrama. ” Alhamdulillah Ima selalu siap ketika diminta jadi guru bahasa Inggris anak asuh, anak-anak pun selalu senang dan paham ketika Ima menerangkan. Ima itu jago dalam semua mata pelajaran, apalagi pelajaran matematika, IPA dan bahasa Inggris,” terang Azizah

Pintar dalam bidang akademik tak membuat Ima lengah dengan hafalannya, sampai saat ini ia sudah menghafal sebanyak 7 juz dan puluhan hadist. Ia pun dikenal sebagai anak yang rajin dan selalu paling pertama bangun untuk melaksanakan tahajud.

Azizah berharap, Ima bisa terus meningkatkan prestasinya agar bisa menggapai mimpinya menjadi dokter bedah. Ia pun berharap, anak asuh lainnya bisa Menjadikan Ima sebagai salah satu pendorong untuk meningkatkan prestasi maupun hafalannya.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend