Ingin Jadi Dokter, Chika Yatim Asal Dusun Kenanga Dapat Dukungan Rumah Yatim

Pada Rabu (17/3), Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat mengunjungi kediaman Chika (7) di Jalan Nik Salik, RT 055 RW 018, Dusun Kenanga, Desa Punggur Kecil, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya. Chika merupakan seorang anak yatim yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Sejak usianya 2 tahun, Chika sudah ditinggal pergi sang ayah. Sampai saat ini, ia terbiasa hidup tanpa sosok ayah. Hanya sang ibu yang terus berjuang membesarkannya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sang ibu harus bekerja banting tulang. Menjadi petani adalah sumber mata pencahariannya. “Panen dilakukan satu tahun sekali, tergantung musim, kalau gagal panen maka terpaksa harus jadi buruh tani,” ungkap Relawan Rumah Yatim Kalbar, Abdurrohim.

Menurutnya, penghasilan yang didapat oleh sang ibu tidak menentu. Oleh karenanya, mereka terkadang masih merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Kondisi ekonomi yang cukup terbatas tak membuat Chika patah semangat. Bahkan, ia memiliki tekad untuk meraih impiannya menjadi seorang dokter. Chika ingin membantu menyembuhkan orang banyak.

Pada kunjungannya tersebut, Rumah Yatim Cabang Kalbar memberikan program beasiswa dhuafa bagi Chika. Program ini sebagai upaya mendukung pendidikannya.

“Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan Rumah Yatim bisa menjadi penyemangat bagi Chika, agar ia senantiasa optimis menghadapi masa depan,” tutup Abdurrohim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend