Jadi Yatim Piatu Sejak Kecil, Diyan Dapat Perhatian dari Rumah Yatim Bali

Diusia yang masih sangat kecil, Siti Diyan Sa’adah (6) atau sering disapa Diyan sudah harus kehilangan kedua orangtuanya. Sang ayah telah meninggal dunia saat Diyan masih berusia 11 bulan. Kemudian, tiga tahun berikutnya sang ibu menyusul sang ayah akibat penyakit yang dideritanya.

Tak ada lagi kasih sayang dari kedua orangtua, kini Diyan mendapatkannya dari nenek dan kakeknya. Beruntung, Diyan memiliki nenek dan kakek yang amat menyayanginya, serta tulus merawatnya hingga kini.

Diketahui, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, nenek dan kakek Diyan bekerja sebagai penjaga kebun cengkeh milik orang lain, selain itu mereka pun mencari nafkah dengan mencari pakis di sekitaran kebun cengkeh. Nantinya pakis tersebut mereka jual seharga 10-25 ribu, tergantung hasil yang didapat.

Meski upahnya tidak seberapa, namun mereka selalu siap mendukung Diyan semampunya.

Setiap hari, kakek dan nenek Diyan berangkat ke kebun cengkeh untuk membersihkan dan merawat cengkeh tuannya. Penghasilan mereka tidak tentu, tergantung dari panen atau tidaknya cengkeh tersebut. Jika panen mereka dapat upah, jika tidak, mereka harus berlapang dada.

Beruntung kakek dan nenek Diyan rajin mencari tanaman pakis, jadi kondisi perekonomian mereka tidak terlalu buruk ketika sedang tidak ada panen.

Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Agus Kurnia menyampaikan, Diyan dikenal sebagai anak yang periang dan aktif. Diyan pun selalu semangat mengikuti semua kegiatan di sekolahnya. Diketahui, saat ini Diyan duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

Demi mendukung anak yatim piatu itu, Rumah Yatim Cabang Bali memberikan bantuan biaya hidup berupa uang tunai, sembako, perlengkapan sekolah dan perlengkapan MCK untuk Diyan. Bantuan tersebut diberikan langsunh di kediaman nenek kakek Diyan.

Agus berharap, bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk Dian dan kakek neneknya. “Mudah-mudahan Diyan tumbuh menjadi anak yang sholehah serta selalu sayang sama nenek dan kakek yang telah membesarkannya,” tutupnya.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend