Jaga Kebugaran Tubuh, Anak Asuh Rumah Yatim Arcamanik Rutin Bersepeda Usai Senam Pagi

Bersepeda menjadi pilihan olahraga anak asuh untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi covid, selain itu, bersepeda dipilih karena bisa jadi hiburan di luar asrama sembari menghirup napas segar.

Menurut Ridwan selaku kepala asrama Rumah Yatim Arcamanik, Biasanya kegiatan bersepeda ini dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu pagi, setelah kegiatan senam pagi.

Untuk lokasinya, Ridwan menginstruksikan anak asuh untuk bersepeda mengelilingi komplek asrama saja, agar ia bisa memantau dan di wilayah komplek kalo pagi tidak ramai orang.

Keceriaan tampak ditunjukkan anak asuh ketika bersepeda, mereka berboncengan mengelilingi komplek sembari melontarkan candaan. Jika sudah satu putaran, maka yang dibonceng akan bergantian membonceng.

” Karena sepeda anak asuh hanya 6 sedangkan anak asuhnya ada 12, jadinya saya suruh mereka bergantian memakainya, Alhamdulillah mereka pun bergantian bahkan saling membonceng temannya,” papar Ridwan.

Ia memilih waktu pagi untuk bersepeda karena cuacanya cenderung lebih segar, tidak terlalu ramai, dan intensitas sinar matahari belum terlalu tinggi, sehingga radiasi sinar UV dapat dihindar.

Ridwan berharap, selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh anak asuh di masa pandemi ini.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend