Jalin Sinergi dengan Rumah Yatim Jabodetabek, Yayasan Charity Vision Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

Yayasan Charity Vision bekerjasama dengan Rumah Yatim area Jabodetabek menggelar kegiatan pemeriksaan mata gratis di asrama Rumah Yatim Pamulang, Jl. R.E. Martadinata Ciputat, No.58A, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Rabu (28/04).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anak asuh mukim, pengurus asrama, anak asuh non mukim dan warga dhuafa di sekitaran asrama Rumah Yatim Pamulang.

Dikatakan Mustofa selaku kepala asrama Rumah Yatim Cilandak Jakarta, seluruh anak asuh di wilayah Tangerang dan Jakarta menjalani pemeriksaan mata. Untuk hasilnya, banyak diantara anak asuh dengan mata minus dan silinder.

“Untuk yang didiagnosa mata minus dan silinder, wajib menggunakan kacamata. Alhamdulillah pihak yayasan Charity Vision akan menyediakan,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan jika anak asuh mesti membayar 15 ribu untuk membeli kacamata yang sesuai dengan kondisi mata anak. Sebenarnya kacamata ini diberikan gratis oleh pihak yayasan Charity Vision, namun pihak Rumah Yatim membuat kesepakatan dengan pihak yayasan agar anak asuh membelinya, hal ini dilakukan agar anak asuh lebih bertanggung jawab dengan barangnya.

“Kalau dibeli kan anak-anak lebih menjaga kacamata nya, kalo rusak mereka yang harus mempertanggung jawabkannya,” tambahnya.

Selain di iikuti anak asuh Rumah Yatim cabang Jakarta dan Tangerang Selatan, kegiatan pemeriksaan mata gratis ini pun akan dilakukan anak asuh Rumah Yatim cabang Duren Sawit, Jakarta Timur. Kegiatan akan digelar hari Sabtu (01/05).

“Karena cabang Rumah Yatim di Jabodetabek banyak, jadinya untuk pemeriksaan dibagi kedua sesi, mudah mudahan dengan adanya pemeriksaan mata ini bisa meningkatkan pemahaman anak mengenai mata dan menjadikan mereka lebih bisa menjaga kesehatan mata mereka,” tutup Mustofa

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend