Janda dan Jompo di Bintaro Rutin Terima Santunan Biaya Hidup Rumah Yatim

Sebanyak 20 janda dan jompo prasejahtera di sekitar Asrama Rumah Yatim Bintaro rutin menerima santunan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim Jabodetabek. Bantuan ini disalurkan untuk bantu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kepala Asrama Bintaro Dedi menuturkan, puluhan janda ini memiliki tingkat penghasilan yang rendah karena bekerja serabutan. Sedangkan para jompo ini sudah tidak bekerja lagi dan hanya mengandalkan dari anak-anaknya untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan mampu menyambung hidup para mustahik selama beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah rutin diberikan setiap bulannya, untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan ini, kata dia, merupakan amanah dari para donatur yang berzakat di Rumah Yatim, untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Salah satunya kepada orang yang berlatar belakang ekonomi rendah. Para mustahik ini pun bahagia adanya bantuan ini, karena mereka merasa masih ada orang yang memerhatikan dan peduli terhadap nasib mereka.

“Semoga adanya bantuan biaya hidup ini mereka merasa senang karena ada yang memperhatikan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend