Janda Dua Anak di Tangerang Menderita Tumor Tulang, Rumah Yatim Beri Bantuan

Satu tahun belakangan ini, seorang janda dua anak didiagnosa menderita penyakit tumor tulang. Ialah Fitriyah (35) yang kini sudah tidak sanggup lagi mencari nafkah untuk anak-anaknya.

Saat ini, dirinya hanya bisa mengandalkan kakak kandungnya yang bernama Yudhi (40). Yudhi berprofesi sebagai buruh harian lepas di Jakarta Barat. Penghasilannya sangat pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan harian Fitriyah dan kedua anaknya.

Hal itu disampaikan oleh Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Nina. Menurutnya, Fitriyah membutuhkan biaya operasi dan pengobatan, namun saat ini mereka belum memilikinya.

“Ibu Fitriyah hanya bisa pasrah terhadap keadaan, ia tidak bisa berbuat apa-apa serta tidak bisa mengandalkan siapa-siapa lagi,” paparnya.

Melihat hal itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek mengunjungi kediamannya di Kampung Malaka, Desa Tegal Kunir Kidul, Mauk, Tangerang. Pada kesempatan tersebut, Rumah Yatim memberikan bantuan material program peduli sesama.

Program ini merupakan bantuan uang tunai guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Nina berharap, melalui bantuan ini Fitriyah bisa kembali bersemangat menjalani hidup meski dalam keterbatasan.

“Mudah-mudahan bantuannya bermanfaat serta bisa sedikitnya meringankan beban ibu Fitriyah, semoga segera diberikan kesembuhan,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend