Jelang Ajaran Baru Puluhan Anak Prasejahtera di Babakan Surabaya Dapat Beasiswa

Jelang Ajaran Baru Puluhan Anak Prasejahtera di Babakan Surabaya Dapat Beasiswa

Rumah Yatim terus masif memberikan perhatian dan membantu kelangsungan pendidikan anak-anak prasejahtera di Indonesia. Khususnya bagi anak prasejahtera yang orangtuanya terimbas Covid-19. Terutama jelang ajaran baru 2020/2021 mendatang bantuan pendidikan terus disalurkan untuk ribuan anak di seluruh Jawa Barat.

Diantaranya perhatian tersebut disalurkan melalui program beasiswa pendidikan untuk puluhan anak yatim dan dhuafa di Yayasan Al-Amin Mandiri, di Jalan Atlas Dalam, RT 01, RW 13, Kelurahan Babakan Surabaya, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, pada Selasa (9/6).

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin menyebutkan, bantuan itu diserahkan kepada 30 anak prasejahtera untuk menunjang kebutuhan pendidikannya selama belajar di rumah. Diketahui, orangtua dari anak-anak tersebut hanya buruh serabutan yang saat ini terkena dampak Covid-19, sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan belajarnya.

“Jadi sekarang ini pada ga sekolah. Pada Kasian, kesulitan buat beli alat sekolah. Jadi bantuannya kita kasih langsung kasih ke anaknya,”ungkapnya

Sebelumnya, Rumah Yatim area jawa Barat telah memberikan bantuan sarana publik kepada yayasan tersebut. Soleh berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu kelangsungan pendidikan anak-anak di yayasan tersebut, serta dapat mendukung semangatnya meskipun ditengah kondisi yang serba sulit akibat wabah.

“Bisa anak-anak gunakan untuk membeli kebutuhan sekolahnya saat memasuki tahun ajaran baru nanti saat kondisinya telah kondusif,” imbuhnya.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend