Jumat penuh berkah, Laznas Rumah Yatim Sumut Menyalurkan Bantuan Perbaikan Sarana Pendidikan Kepada Pesantren Nizhomul Hikmah.

Padang Lawas-(Jumat, 5/8), Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim menyalurkan bantuan sarana prasarana ke pesantren Nizhomul Hikmah.

Bantuan perbaikan sarana pendidikan yang diberikan berupa peralatan sekolah untuk aktifitas belajar mengajar seperti kursi dan meja yang digunakan untuk anak – anak yang menempuh pendidikan pesantren di Pesantren Nizhomul Hikmah, Padang Lawas.

Selain sarana dan prasarana, Laznas Rumah Yatim Sumut juga memberikan bantuan berupa Al-Quran yang digunakan para santri yang terdapat di Pesantren Nizhomul Hikmah, Padang Lawas.

Pesantren Nizhomul Hikmah pernah terkena musibah yakni banjir bandang pada bulan januari 2022 lalu. Namun sekarang perlahan dibangun kembali baik kelas maupun pondok tempat tinggal untuk santri yang terdapat di pesantren tersebut. Menjadi pondok pesantren yang terdampak bencana merupakan salah satu pertimbangan yang diambil, oleh Laznas Rumah Yatim Sumut hingga akhirnya memberi bantuan sarana dan prasarana berupa meja dan kursi dan juga Al-Quran untuk kegunaan santri pada pesantren Nizhomul Hikmah.

“Saya berterima kasih sebesar besarnya kepada Rumah Yatim Sumut, atas bantuan sarana dan prasarana berupa meja dan kursi, juga bantuan Al-Qurannya, semoga Rumah Yatim terus berkembang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan, dan semoga Rumah Yatim dan juga pesantren dapat terus menjalin silaturahmi yang baik dan menebar kebaikan kepada orang banyak” ujar Ustadz Dorlan pimpinan Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah Padang Lawas.

Kontributor : Ibnu Mulkan
Editor : Rizqi Astera Ayuningtias

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend