Kabar Terkini Ramdan, Anak Pengidap Penyakit Serius serta Ditinggal Orangtua

Keadaan Ramdan yang mengidap penyakit komplikasi, yaitu penyakit kelenjar getah bening dan TB tulang dan usus, kini sudah sedikit lebih baik. Badannya yang dulu kurus, sekarang sudah mulai berisi.

Ramdan tinggal bersama bibi dan pamannya di sebuah rumah sederhana, bibinya hanya mengandalkan penghasilan dari hasil buruh sapu di pesantren, sedangkan sang paman bekerja berjualan es keliling.

Berada dalam binaan Rumah Yatim Nusa Tenggara Barat (NTB), Ramdan kini sudah terlihat lebih baik, walaupun masih belum bisa sepenuhnya aktif sebagai anak-anak seusianya pada umumnya.

Pada Senin, (11/10/2021), Rumah Yatim Cabang NTB telah menyalurkan bantuan Peduli Sesama kepada Ramdan di kediamannya, Dusun Pungkak, Desa Masbagek Timur, Kecamatan Masbagek, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Penyaluran langsung diberikan kepada Ramdan oleh relawan Rumah Yatim NTB. Bantuan tersebut berupa nutrisi dan gizi, bahan pangan, serta uang tunai.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani Shaleh mengatakan bahwa, bantuan tersebut disalurkan guna pemenuhan gizi dan nutrisi Ramdan.

“Alhamdulillah, sekarang keadaan Ramdan sudah mulai terlihat lebih baik, badannya kini sudah mulai berisi, terlihat sedikit berbeda dari pertama kali tim kami mendatangi kediamannya” ungkap Hamdani.

Bantuan tersebut merupakan bantuan rutin yang disalurkan oleh Rumah Yatim untuk Kesehatan Ramdan, tambah Hamdani.

Bagi yang ingin mendonaskan sedikit hartanya untuk Ramdan, bisa klik link https://donasionline.id/bisasembuhramdan tersebut, tambahnya.

“Semoga Ramdan selalu berada dalam lingungan Allah SWT, serta semoga Ramdan diberi kesehatan seperti anak-anak lainnya, agar Ramdan bisa beraktifitas layaknya anak seusiasnya,” harap Hamdani.

Jurnalsi : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend