Kebahagiaan Anak-anak Yatim di Kampung Kolam Saat Pertama Kali Terima Bantuan

Betapa bahagianya anak-anak yatim di kampung kolam saat menerima bantuan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis dari Rumah Yatim cabang Sumatera, saking bahagianya mereka langsung memakai tas tersebut sembari memperlihatkan senyuman lebar mereka.

Diungkapkan Ibnu salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, ada sebanyak 20 anak yatim menerima bantuan perlengkapan sekolah. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dan perhatian Rumah Yatim kepada anak yatim yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Alhamdulilah anak-anak sangat senang menerima bantuan ini, mereka mengatakan jika bantuan ini merupakan bantuan pertama yang pernah mereka terima,” tambah Ibnu.

Ia menerangkan jika kampung kolam merupakan julukan untuk wilayah ini, dimana setiap sore hari sampai malam, pemukiman disana selalu terendam air pasang laut. Jika sudah terendam, rumah-rumah disana terlihat seperti mengapung diatas air kolam.

Hampir keseluruhan warga disana bekerja sebagai nelayan, namun jika kondisi cuaca sedang tidak baik, mereka akan beralih profesi sebagai pencari kepiting maupun ikan di rawa.

“Mayoritas warga disini hidup dalam keterbatasan ekonomi, seringkali mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari,” ujar Ibnu.

Ibnu sangat senang bisa berkunjung ke kampung kolam ini, pasalnya warga disana sangat baik dan ramah.

“Semoga kedepannya Rumah Yatim bisa kembali membantu warga di kampung kolam, teruntuk anak-anak yang telah menerima bantuan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah semangat mereka dalam menuntut ilmu, ” tutup Ibnu

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend