Kebahagiaan Yatim dan Lansia Prasejahtera di Simomulyo Surabaya Dapat Bantuan Biaya Hidup

Kebahagiaan terpancar dari puluhan anak yatim dan lansia prasejahtera di Desa Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, kota Surabaya. Pasalnya pada Senin (20/6) kemarin, mereka menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Jawa Timur.

Ada sebanyak 31 warga menerima bantuan tersebut dengan penuh antusias. Menurut penuturan Asep salah satu tim relawan Rumah Yatim, para lansia penerima manfaat sudah tidak bekerja. Untuk memenuhi kebutuhan harian, mereka hanya mengandalkan pemberian dari anak. Sementara untuk anak yatimnya, mayoritas ibu mereka bekerja sebagai serabutan dan buruh cuci.

“Mereka hidup dalam kondisi ekonomi terbatas, untuk memenuhi kebutuhan makan saja seringkali kesulitan. Mereka sangat layak menerima bantuan ini. Meskipun tidak seberapa, kami dari Rumah Yatim berharap bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sampai beberapa hari kedepan,” tutur Asep.

Ia melanjutkan, para penerima manfaat berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur. Tak lupa mereka pun mendoakan relawan Rumah Yatim dan para donatur supaya selalu diberikan kesehatan, kelancaran urusan dan kemurahan rezeki serta keberkahan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend