Kebakaran Hanguskan Ponpes Sundus Bogor, Rumah Yatim Beri Bantuan untuk Para Santri

Pada Rabu (2/6), Ponpes Sundus, Kampung Parung Banteng, Desa Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kabupaten Bogor mengalami kebakaran. Hal itu berawal dari adanya suara ledakan dari salah satu kamar santri.

Saat itu, kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, sehingga tidak ada yang menghiraukan suara ledakan. Namun, semakin lama, ledakannya semakin keras dan timbul percikan api yang membakar kamar serta menjalar ke bagian lain.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian, berkat usaha keras para santri dan warga sekitar. Serta hujan turun juga membantu proses pemadaman. Namun seluruh bangunan dan barang santri sudah hangus terbakar.

Pada Kamis (3/6), Rumah Yatim menerjunkan 3 relawan untuk memberikan bantuan bagi para santri di Ponpes Sundus. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok, makanan siap saji, pakaian layak pakai, serta sejumlah kitab.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Nina mengungkapkan, harapannya bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. Diketahui, santri yang bermukim di ponpes ini ada sekitar 60 santri. “Semoga para santri tidak trauma dan ke depannya bisa belajar dengan lebih tenang,” ujarnya.

Salah satu pengurus ponpes, Maulana Yusuf mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan seluruh donatur yang telah membantu. “Semoga kejadian ini bisa diambil hikmahnya dan para santri bisa berlatih sabar,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend