Kebakaran Luluh Lantakkan Tujuh Rumah di Kedaung Wetan, Rumah Yatim Beri Bantuan

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Lisa (32), harta bendanya hangus terbakar dalam hitungan menit. Tak ada yang tersisa dari kebakaran yang terjadi pada Selasa (1/9) di Kampung Kedaung Wetan RT 01 RW 03 Desa Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kabupaten Tangerang.

Ia bersama pemilik enam rumah lainnya merasakan kesedihan yang begitu dalam, karena mereka kehilangan tempat tinggal beserta barang berharganya. “Mereka bingung mau tinggal dimana, karena semuanya ludes terbakar,” kata Rusmanto, Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Menurutnya, kondisi ketujuh rumah itu sudah sangat rusak parah. Berdasarkan informasi yang didapat, penyebab utama diduga dari tabung gas yang bocor. Sudah ada sekitar satu minggu garis polisi dipasang di lokasi kebakaran. Sementara ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwajib.

Ia menambahkan, peristiwa yang terjadi siang hari itu menyisakkan trauma bagi mereka. Oleh karena itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menerjunkan dua relawan ke tempat kejadian, pada Rabu (9/9). Hal ini dalam rangka menyalurkan bantuan bahan pokok sebagai upaya meringankan beban para korban.

“Alhamdulillah mereka senang dan terharu dapat bantuan dari Rumah Yatim ini, karena bahan pokok saat ini sangat diperlukan oleh mereka,” ujar Rusmanto.

Dirinya berharap, bantuan sembako Rumah Yatim bisa membantu memenuhi kebutuhan sekeluarga sebelum kembali normal dan membantu mereka untuk tetap tegar menghadapi musibah ini. Salah satu penerima manfaat, Lisa mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya tersebut.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim, kami sangat bersedih barang-barang tidak ada yang bisa diselamatkan. Mudah-mudahan Rumah Yatim dan donatur ada dalam lindungan Allah dan terus diberikan kesehatan untuk terus membantu yang membutuhkan,” tutup Lisa.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend