Kesulitan Beli Kuota untuk Belajar, Anak Yatim di Koto Tangah Terima Beasiswa Dhuafa

Rumah Yatim Cabang Padang telah menyalurkan program beasiswa dhuafa untuk anak-anak yatim di Jalan Angrek RT 05 RW 13, Kel. Dadok Tunggul Hitam, Kec. Koto Tangah, Kota Padang. Sebanyak 16 anak yatim dhuafa mendapatkan bantuan beasiswa tersebut, pada Selasa (20/10).

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menuturkan, hampir semua dari kalangan keluarga tidak mampu. Sebab, orangtua mereka pekerjaannya buruh harian lepas dan pencari botol bekas.

“Banyak warga sekitar yang kekurangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Karena pekerjaannya itu tidak setiap hari. Kadang ada kadang gak ada sama sekali,” ungkapnya.

Ditambah, kata dia, dengan kondisi saat ini yang banyak pengeluaran. Di antaranya, beli kuota untuk belajar daring anak-anaknya dan lainnya. Sandi berharap, dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim ini, anak-anak bisa terus giat dala belajar.

“Alhamdulillah mereka sangat senang dan bantuan ini juga sangat berarti bagi mereka semua. Karena bisa dipergunakan untuk kebutuhan beberapa hari ke depan dan beli kuota,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, harapannya bantuan ini bisa meringankan beban orangtua mereka. Semoga, sambungnya, bisa menjadi penyemangat agar anak terus berprestasi dan optimis meraih cita-cita.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend