Kesulitan Bernapas Akibat TB Paru Kronis dan Gizi Buruk, Siti Aminah Dapat Bantuan Rumah Yatim

Mengidap penyakit TB paru kronis dan gizi buruk dialami Siti Aminah (17). Remaja asal Kampung Kebon Kopi RT 05 RW 03, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten ini sudah tiga tahun kesehatannya menurun.

Bahkan, saat ini ia kesulitan bernapas, sehingga harus menggunakan bantuan tabung gas oksigen. Sang ayah, Ahmed (57) mengaku sedih melihat kondisi putri semata wayangnya tersebut.

“Kondisinya semakin menurun, berat badannya turun, dan tidak bisa lepas dai alat bantu pernapasan,” ungkapnya lirih.

Diketahui, Siti Aminah telah melakukan pengobatan secara rutin dengan bantuan biaya dari BPJS. Namun, ada beberapa yang tidak dicover, misalnya tabung oksigen dan transportasi.

Sedangkan, Ahmed hanya bekerja sebagai buruh tani. Ia juga mengaku kewalahan, karena untuk makan sehari-hari saja kesulitan. Tapi, dirinya tak bisa berbuat banyak.

“Anak seusia dia (Siti Aminah) harusnya sedang semangat-semangatnya sekolah dan bermain. Saya suka sedih kalau lihat teman sebayanya yang jenguk, apalagi di rumah hanya sendiri, saya kerja dan ibunya sudah lama meninggal dunia,” paparnya.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan biaya hidup bagi Siti Aminah, Jumat (12/2). Menurut Relawan Rumah Yatim, Nina menyampaikan, bantuan diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menambah gizi dan membeli tabung oksigen, agar Siti Aminah bisa segera pulih serta bisa beraktivitas kembali,” ungkap Nina.

Ahmed mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim atas kunjungan dan bantuannya. Ia berharap, putri satu-satunya itu bisa sehat dan tidak sakit lagi.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend