Kondisi Kesehatan Arya Kini Mulai Membaik Berkat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jabodetabek kembali mendampingi Arya untuk menjalani pemeriksaan medis pada Jumat (16/04) lalu.

Sejak berusia 11 bulan, Arya didiagnosa menderita penyakit Hidrosefalus, menyebabkan ia tak bisa tumbuh normal seperti anak-anak seusianya. Kini Arya telah berusia 9 tahun, namun ia hanya bisa terbaring lemas dengan perawatan orang tuanya.

“Diusia segini Arya belum bisa mengucap apa-apa, memanggil saya juga belum bisa, tapi bagaimana pun juga Arya ini anugrah dari Allah untuk saya”, tutur Sri, Ibunda Arya.

Keterbatasan biaya menjadi alasan Arya tak bisa mendapatkan penanganan medis yang layak. Setelah sebelumnya bekerja keras membanting tulang, orang tua Arya dapat membiayai operasi untuk mengeluarkan cairan di kepala Arya. Namun, setelahnya orang tua Arya tak punya lagi biaya untuk melanjutkan pengobatan. Arya hanya bisa dirawat secara sederhana di rumah.

Setelah berkali-kali menjalani pemeriksaan medis di dampingi tim relawan Rumah Yatim, kini kondisi Arya mulai membaik. Secercah harapan kini muncul menyinari kedua orang tua Arya.

“Alhamdulillah kondisinya semakin baik, menurut dokter bisa diharapkan Arya nanti dapat beraktifitas normal seperti anak seusianya”, tutur Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim.

Mari kita doakan kesembuhan Arya, agar ia bisa beraktivitas normal seperti teman-teman sebayanya, agar ia kelak dapat menggapai cita-citanya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend