Kunjungi Kampung Muslim di Banjar Dinas Kauman, Rumah Yatim Salurkan Tiga Jenis Program Bantuan

Rumah Yatim cabang Bali menyambangi Kampung Muslim yang berada di Banjar Dinas Kauman, Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng. Salah satu wilayah dengan jumlah muslim tinggi, namun mayoritas diantara mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Dalam kunjungannya, Rumah Yatim Bali menyalurkan tiga jenis bantuan sekaligus, diantaranya bantuan sembako kepada 100 warga, santunan tunai untuk 4 mualaf , dan beasiswa yatim dhuaga untuk 14 anak yatim berprestasi.

Adapun untuk penyaluran bantuan ini diadakan di aula kantor Banjar Dinas Kauman, dihadiri tokoh masyarakat disana, sekaligus penerima manfaat.

Menurut penuturan Agus Kurnia, Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, mayoritas warga bekerja sebagai petani kecil, buruh tani dan nelayan. Penghasilan mereka yang minim, semenjak pandemi kian menurun. Hal tersebut membuat mereka sering kesulitan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Ketika menerima bantuan, para penerima manfaat terlihat sangat senang karena mendapat perhatian dari Rumah Yatim. Mereka berharap Rumah Yatim bisa kembali menyalurkan bantuan kepada mereka.

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka,” tutup Agus.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend