Laila, Bocah Yatim yang Bermimpi Jadi Dokter ini Mendapat Dukungan Rumah Yatim

Laila Anisa Fitria Ramadan, yang biasa dipanggil Laila, adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Usianya saat ini masih 4 tahun, namun ia sudah harus kehilangan sosok ayahanda.

Sang ibu, Zainah, bekerja sebagai buruh panggilan di ladang orang untuk mencari sesuap nasi. Penghasilan yang didapat berkisar antara 30 hingga 60 ribu rupiah setiap harinya.

Zainah mengaku, pendapatan tersebut memang sangat kurang jika dibandingkan dengan pengeluaran sehari-hari. Sebab, dirinya harus menghidupi keempat anaknya seorang diri.

“Terkadang Zainah dan anak-anaknya harus makan seadanya,” ujar Relawan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat, Abdurrohim. Meski pun demikian, Laila tumbuh menjadi anak yang pintar dan mandiri.

Ketika melihat anak-anak sekolah, Laila mengatakan pada ibunya bahwa ia juga ingin segera bersekolah. Sekarang, kata dia, Laila sudah mulai pandai berhitung, mengeja, dan mewarnai.

Gadis cilik itu bercita-cita menjadi dokter supaya bisa memeriksa ibunya sendiri. Demi mendukung pendidikan Laila yang akan mulai bersekolah, Rumah Yatim Cabang Kalbar memberikan program beasiswa dhuafa, pada Kamis (18/3).

Pemberian beasiswa itu dilakukan di kediamannya, di Jalan Pelita 3, RT 054 RW 018, Dusun Kenanga, Desa Punggur Kecil, Kec. Sungai Kakap, Kab. Kubu Raya. Beasiswa diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikan yang akan dibutuhkan Laila.

“Harapannya Laila selalu tumbuh menjadi anak yang baik dan pintar, mudah-mudahan kelak cita-citanya menjadi dokter tercapai,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend