Lakukan Perjalanan dari Lombok Menuju Aceh, Pejalan Kaki ini Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat pada hari Minggu (30/5) lalu memberikan program bantuan tunai biaya hidup kepada Yadi (30), yang ditemui tim relawan di wilayah Cipatat, Kabupaten Cianjur.

Yadi merupakan seorang musafir yang kini sedang melakukan perjalanan menuju Aceh. Perjalanan ini ia tempuh dengan berjalan kaki dari daerah asalnya di wilayah Lombok. Menurut Yadi, tidak ada alasan khusus baginya kala memulai perjalanan ini, ia hanya ingin melihat serta mengapresiasi kebesaran dan kekuasaan Allah dalam perjalanannya.

“Dari perjalanan ini banyak hal yang bisa saya ambil, juga semakin mengukuhkan keyakinan saya kepada kebesaran Allah”, terang Yadi.

Saat ditemui tim relawan, Yadi hanya membawa sepasang pakaian ganti dan sebotol air mineral. Menurutnya, ia sebelumnya membawa beberapa pakaian ganti, namun, semuanya ia berikan kepada orang-orang lain yang lebih membutuhkan.

“Beliau ini tidak ada pekerjaan dan tidak ada keluarga di Lombok, jadi beliau memutuskan melakukan perjalanan ini”, terang Reza, relawan Rumah Yatim.

Diharapkan bantuan yang diberikan tim relawan dapat memberikan sedikit bantuan untuk Yadi dalam menempuh perjalanannya menuju Aceh.

“Semoga beliau juga diberikan pencerahan dalam perjalanan yang beliau tempuh ini”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend