Lansia dan Janda Prasejahtera di Bekasi Dapat Bantuan Biaya Hidup

Program bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Bekasi bagi masyarakat prasejahtera di sekitar asrama. Kegiatan penyaluran dilakukan di Asrama Bekasi, Jalan Veteran No. 57, Margajaya, Kota Bekasi, Minggu (18/2). Bantuan ini diberikan untuk memberikan kebahagiaan dan meringankan beban harian masyarakat tersebut.

Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Yayan, penyaluran dilakukan juga dengan mendatangi rumah warga. Penerima manfaat juga merupakan masyarakat dari kalangan lansia, janda, dan dhuafa. Seluruh penerima, kata dia, sebanyak 20 orang yang seluruhnya hasil koordinasi dengan pemerintah setempat. “Karena kami melihat dan merasakan adanya kesulitan ekonomi akibat kemiskinan di daerah itu,” paparnya.

Menurut Yayan, latar belakang penerima manfaat dalam kondisi yang membutuhkan. Apalagi, seluruhnya sudah tidak mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang tetap. Bahkan, mirisnya di antara mereka sudah tidak mempunyai rumah. “Kerja serabutan dan fakir miskin,” ujarnya.

Harapannya, dengan disalurkannya bantuan biaya hidup ini bisa meringankan beban harian masyarakat tersebut. Walaupun, kata Yayan, yang diberikan Rumah Yatim tidak sebesar yang diharapkan. “Mereka juga ada haknya untuk berbahagia, kami juga berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk mereka,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend