Lansia di Parakan Saat Bahagia Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Puluhan lansia di Kampung Parakan Saat, Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung bahagia telah menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Area Jawa Barat, Jumat (15/3) lalu. Bantuan diberikan untuk berbagi berkah di hari Jumat serta kebahagiaan untuk para lansia yang membutuhkan.

Relawan Rumah Yatim Solehudin menyebutkan, sebanyak 40 lansia telah menerima bantuan tersebut dengan penuh suka cita. Para lansia ini sudah tidak memiliki pekerjaan, sehingga untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan dari anak-anaknya yang berpenghasilan pas-pasan.

“Mereka gak punya upah, karena udah pada tua juga, jadi tergolong prasejahtera dan hanya mengandalkan dari anak-anaknya saja bukan dari yang lain,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan biaya hidupnya selama beberapa hari ke depan. Ia menambahkan, meskipun bantuan ini tidak seberapa banyak, setidaknya dapat sedikit meringankan beban ekonominya. Kendati demikian, bantuan ini dinilai para lansia sangat berarti bagi dirinya dalam menyambung hidup dari hari ke hari.

Ia berharap, diserahkannya bantuan ini dapat menambah semangat hidup para lansia. Bukan hanya di daerah Parakan Saat, tetapi juga di daerah lainnya oleh Rumah Yatim akan dijangkau juga untuk diberikan bantuan kepada orang yang berhak menerimanya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend