Lansia Prasejahtera di Margadana Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Bantuan biaya hidup disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal bagi delapan lansia prasejahtera, pada Senin (16/11). Bantuan tersebut dibagikan di Kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan hariannya. Pasalnya, para lansia di sana hidupnya cukup memprihatinkan.

Menurutnya, bantuan ini layak diberikan bagi mereka. “Kebanyakan dari mereka kondisi fisiknya sudah semakin melemah, sehingga tidak bisa bekerja lagi, jadi mereka hanya bisa megandalkan anak-anaknya,” jelas Jajang.

Ia juga menambahkan, kondisi anak-anaknya pun prasejahtera. Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan ini guna meringankan beban mereka. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi Covid-19 yang membuat semakin sulit.

Jajang berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka ke depan. “Mudah-mudahan mereka senang dan lebih semangat lagi menjalani hidup di usia senja,” tuturnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend