Latih Kesabaran Anak Asuh, Kunci Peringatan HUT RI di Asrama Cemara

Seluruh masyarakat di penjuru negeri memperingati hari kemerdekaan ke 73 Indonesia, Jumat (17/8). Berbagai macam cara dan acara diadakan. Tidak terkecuali kemeriahan kemerdekaan dirasakan pula oleh anak asuh Rumah Yatim Cemara di asrama, Jalan Cemara No. 23, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (17/8).

Keseruan sudah terlihat di asrama yang dihuni oleh anak asuh putri ini. Untuk memeriahkan HUT RI ke 73 ini, seluruh anak asuh dan pengasuh melebur dalam keceriaan di hari kemarin. Sejumlah perlombaan juga dilaksanakan untuk memererat jalinan silaturahmi dalam kemeriahaan ‘agustusan’.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Cemara, Safitri, kegiatan untuk memeringati hari kemerdekaan ini sudah dimulai pukul 08.00 pagi. Bahkan, seluruh persiapan sudah dilakukan sehari sebelum perlombaan dimulai. Berbagai perlombaan seperti makan kerupuk menjadi kekhususan yang dilakukan. Tidak lupa juga keseruan dalam perlombaan joget balon.

“Terus sebelum lomba minta pada senam dulu semuanya, biar makin panas,” tuturnya.

Keceriaan tidak terhelakan dari seluruh anak asuh dan para pengasuh asrama. Bahkan, satu sama lain tidak sungkan untuk bersikeras dalam perlombaan. Gelak tawa pula menjadi pengiring setiap terlihat tingkah aneh yang ada pada temannya. Di samping itu, kegiatan ini juga penuh dengan makna dan manfaat dalam setiap lombanya.

Bahkan, sambung Safitri, setiap perlombaan yang diikuti mengharuskan setiap anak berjuang dalam mendapatkan sesuatu. Kesulitan dan tantangan menjadi salah satu bumbu dalam meraih hasil yang baik. Selain itu, kegiatan ini juga melatih kesabaran dari setiap anak asuh yang ikut perlombaan.

“Ada perjuangan dalam diri kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, dan yang kita harapkan, melatih juga kesabaran,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend