Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Kembali Bagikan Peralatan Sekolah Kepada Yatim Dhuafa Di Kampung Lebak Wangi , Kabupaten Tangerang

Tangerang (21/9) Menurut Mohammad Saroni (2009), menjelaskan kondisi seseorang dikategorikan miskin ketika mereka tidak mempunyai kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, bahkan mereka yang masih dapat memenuhi tetapi masih mengalami kesulitan dapat dikategorikan sebagai keluarga miskin. Kemiskinan merupakan faktor utama penyebab masyarakat merasa kesulitan dalam melaksanakan program wajib belajar 9 tahun, sehingga banyak anak-anak yang tidak sekolah bahkan putus sekolah. Realita tersebut dapat dilihat masih banyak anak-anak jalanan yang mengamen dan meminta-minta di setiap lampu merah atau perempatan jalan.
Karena kemiskinan ini juga biasanya menghambat kebutuhan lainnya selain kebutuhan dasar, salah satunya kebutuhan peralatan sekolah. Padahal bagi anak kelengkapan peralatan sekolah merupakan salah satu pendukung agar anak-anak dapat mencapai target ajar yang diharapkan. Pada kesempatan kali ini relawan Laznas Rumah Yatim Jabodetabek membagikan paket peralatan sekolah kepada anak-anak yatim dan dhuafa di Kampung Lebak Wangi Kabupaten Tangerang, anak-anak begitu bahagia menerima bantuan tersebut, taka da kata terimakasih namun senyuman lebar di wajah mereka cukup menggambarkan rasa syukur yang mereka rasa.
Terimakasih donatur atas perhatian dan kesediaannya dalam menyisihkan sebagian rejeki untuk anak-anak yatim dhuafa di Kampung Lebak Wangi , Kabupaten Tangerang, semoga dengan kerelaan kita berbagi sedikit rezeki dapat selamatkan anak Indonesia dari putus sekolah.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend