Lurah Balekambang Bersyukur Rumah Yatim Salurkan Bantuan Logistik

Lurah Balekambang, Mintarsih merasa terbantu dengan adanya program tanggap bencana yang diberikan Rumah Yatim Jabodetabek. Hal itu disampaikan saat menerima bantuan logistik sembako di Posko Bencana, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (27/4) kemarin.

Mintarsih mengungkapkan, bantuan logistik yang dibawa Rumah Yatim sangat membantu masyarakat korban banjir di wilayahnya. Apalagi, saat ini beberapa RW yang ada aktivitas warga masih terputus. Karena sisa banjir yang meningggalkan lumpur cukup menyulitkan warga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bencana bagi masyarakat pasca luapan air Ciliwung kemairn,” paparnya.

Ia menyampaikan, sejuah ini air sudah mulai surut di beberapa RW yang tergenang banjir. Namun, pasca banjir sisa lumpur yang mengeras di beberapa RW membuat aktivitas warga belum kembali normal. Khususnya, kata dia, di daerah yang dekat dengan bantaran sungai Ciliwung.

Banjir yang menggenangi Kelurahan Balekambang sedikitnya merendam empat RW, dengan ketinggian air cukup bervariasi. Namun, kata Mintarsih, wilayah RT 07 dan 08 di RW 05 menjadi daerah yang tergenang cukup tinggi. Ketinggian air hingga 200 sentimeter.

“Masyarakat dari RW tersebut masih banyak yang masih mengungsi hingga saat ini,” ujarnya.

Ia berharap, ada bantuan tenaga dan perlengkapan untuk mengatasi lumpur sisa banjir. Karena, saat ini lumpur yang ketebalannya 10 hingga 30 sentimeter tersebut mulai mengeras. “Kendala di lapangan saat ini untuk membersihkan lumpur sisa banjir, karena sudah mengeras dan membutuhkan semprotan air,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend